Friday, February 17, 2012

Tuhan itu Sutradara terbaik yang pernah ada. Dia gak pernah gagal. Gak akan pernah.

tau gak, kalo Tuhan udah kasih peran masing-masing buat semua orang yang ada di hidup kamu?
si A yang berperan sebagai pembencimu.
si B yang berperan sebagai penyayangmu.
si C yang berperan sebagai pencintamu.
si D yang berperan sebagai penguatmu.
si E yang berperan sebagai pelemahmu.
si F yang berperan sebagai pengujimu.
si G yang berperan sebagai penyemangatmu.
si H yang berperan sebagai penyeka air matamu.
si I yang berperan sebagai pengangkatmu ketika kamu jatuh.
si J yang berperan sebagai pemukulmu ketika kamu mulai angkuh.
si K yang berperan sebagai pengiringmu ketika kamu berjalan sendirian.
si L yang berperan sebagai penghiburmu yang membuatmu tertawa.
si M yang berperan sebagai pesaingmu.
si N yang berperan sebagai pengeras hatimu.
si O yang berperan sebagai pelembut hatimu.
si P yang berperan sebagai petuahmu.
dan si Q, R, S, T, U, V, W, X, Y, hingga Z dengan perannya masing-masing.


ketika seorang tokoh yang berperan dalam hidup kamu itu mulai merubah perannya, entah itu dengan keinginan si tokoh sendiri atau tuntutan si Sutradara Yang Maha Agung Di Atas Segalanya,
sesuatu akan berubah pula dalam hidup kamu.
bisa dari segi apa saja.
kamu yang lemah jadi kuat.
kamu yang kuat tiba-tiba melemah.
kamu yang cheerful jadi so gloomy.
kamu yang tiap hari menangis jadi tersenyum ceria.
dan masih banyak lagi.

sebagian dari kita yang terbiasa dengan peran mereka masing-masing dalam hidup kita, akan sangat terhentak, terpukul, tertekan, tersentuh, ter-....(apa aja pokoknya).
tapi kita juga harus ingat, Tuhan gak akan ngambil sesuatu dari kita tanpa ngasih sesuatu yang lebih baik buat kita ke depannya nanti :)
Tuhan bakal melakukan reshuffle juga kali.
Gak mungkin kan sutradara pake artis itu-itu aja dengan karakter yang itu-itu aja buat filmnya? :D
Tuhan juga bisa bosan hehehe
Tuhan juga pengen film-filmnya jadi lebih bagus dan lebih bagus lagi ke depannya.
tergantung aktor aktor nya mau apa enggak bekerja sama buat bikin hasil yang baik :)




to myself...

peran mereka mungkin sudah berubah.
bukan si X lagi sebagai penguatmu ketika kamu masih dalam level lemah.
bukan si Y lagi sebagai penyemangatmu ketika kamu down.
bukan si Z lagi sebagai penyeka air matamu, periangmu ketika kamu hancur.


kamu gak boleh nangisin itu.
kamu gak boleh menyesali itu.
percaya kalo Tuhan selalu tepat waktu dan rencana dalam setiap misi-Nya untuk membuktikan bahwa Dia menyanyangimu.

percaya kalo suatu saat peran mereka akan digantikan oleh aktor-aktor yang lebih baik oleh Sang Sutradara. Amien o:) hehehehe

;)

4 comments:

  1. kereeeeeeeeeeen. i like this dear :*

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. aku berhuruf depan L, berperan sebagai penghiburmu yang membuatmu tertawa :D
      :*

      Delete
    2. hehehe dek liaaaa bikin kangen deh :')

      Delete